[Laporan] Tahunan Kegiatan PKK Tahun 2016



BAB I
PENDAHULUAN

Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga yang selanjutnya disebut PKK merupakan gerakan yang tumbuh secara Nasional Dari, Oleh dan Untuk Masyarakat (DOUM) dengan perempuan sebagai motor penggeraknya menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju, dan mandiri.

Dalam perkembangan dan keberadaan PKK melalui Visi dan Misinya masih sangat dominan untuk tetap dipertahankan keberadaannya sesuai dengan kebutuhan mendasar masyarakat yang ada baik diperkantoran maupun di pedesaan, berdasarkan kepada keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 53 Tahun 2000 dan dijabarkan bahwa PKK tidak didominasi oleh kaum perempuan saja, namun kaum pria pun turut berkiprah didalamnya.

Bahwa PKK dapat melihat dan merasakan selain untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, juga bertujuan untuk lebih meningkatkan kualitas sumber daya manusia, melalui peningkatan kualitas pengurusnya dalam memahami fungsi dan tujuannya, agar lebih berdaya guna dan berhasil guna di masyarakat melalui berbagai aspek.

A.   Dasar Pembuatan Laporan
Penyusunan laporan kegiatan 10 program PKK tahun 2016 di Desa Cihanjuang Kecamatan Bojongsoang berdasarkan kepada :
  1. Hasil Rapat Konsultasi PKK Bojongsoang Tahun 2016
  2. Laporan Hasil Pelaksanaan Kegiatan 10 Program Kegiatan PKK di Desa Cihanjuang Kecamatan      Bojongsoang 
B.   Maksud dan Tujuan
Laporan Tahunan PKK ini, kami susun dengan maksud dan tujuan sebagai berikut :
  1. Memberikan gambaran secara menyeluruh tentang pelaksanaan 10 program Pokok PKK yang dilaksanakan dalam kurun waktu 1 (satu) tahun.
  2.  Memberikan gambaran tentang peranan PKK dalam menunjang program pemerintah di tingkat Desa
  3. Salah satu pertanggungjawaban ke tingkat Kecamatan dalam melaksanakan program kerja PKK tahun 2016
  4. Memberikan gambaran tentang keberhasilan yang dicapai, permasalahan yang ditemui serta bagaimana upaya pemecahan masalah yang dilaksanakan TP.PKK Desa Cihanjuang Kecamatan Bojongsoang
C.   Jangka Waktu Laporan
Laporan ini merupakan laporan tahunan 2016 sejak bulan Januari sampai dengan Oktober 2016, yang materinya mencakup seluruh rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan.

Download contoh laporan PKK dan Format Data Umum PKK di bawah.

Download
Laporan dan Data Umum PKK.rar
Size : 673 KB


Previous
Next Post »
Thanks for your comment